Inilah Wisatanya Orang-orang Kaya

Friday, April 13, 2012 : 9:40:00 PM

Kota London dan New York, merupakan dua kota tujuan orang kaya untuk tinggal serta berinvestasi. Kedua kota ini dinilai memiliki tingkat kestabilan tinggi di berbagai sektor.

London dan New York menjadi pilihan utama orang kaya. Karena dia memiliki apa yang disebut 'safe heaven'. Safe heaven adalah istilah untuk menyebutkan beragam faktor kenyamanan seperti keamanan pribadi, keterbukaan ekonomi, sosial politik stabil, banyak properti mewah, fasilitas pendidikan bermutu tinggi.

Namun, posisi kedua negara ini bisa tergeser oleh Beijing dan China. Keduanya diperkirakan akan naik posisi untuk kota global yang perlu dipertimbangkan 10 tahun mendatang.

Shanghai akan menjadi kota tujuan karena memiliki inovasi teknologi dan budaya modern, keterbukaan ekonomi, mata uang dan pasar modal, banyaknya tenaga kerja berpendidikan tinggi serta tingginya jumlah populasi.

Sementara, China memiliki potensi akibat penjualan barang mewah bermerek yang cukup laris.  Hubungannya adalah para pelaku penjualan barang mewah ini akan menginvestasikan uangnya ke properti.

Lalu, bagaimana dengan Indonesia? Indonesia patut diperhitungan di negara-negara Asia Pasifik. Pasalnya, Indonesia memiliki beberapa faktor yang lebih baik dibandingkan negara tetangga.

Seperti situasi politik cenderung lebih stabil bila dibandingkan Thailand.

Agar menjadi kota global, maka Indonesia harus berbenah mulai dari infrastruktur, sistem pajak, aturan kepemilikan oleh asing sampai perlindungan terhadap konsumen.

1 comment:

  1. Berbagi Kisah, Informasi dan Foto

    Tentang Indahnya INDONESIA

    www.jelajah-nesia.blogspot.com

    ReplyDelete

Copyright © 2016 kasface.com - All Rights Reserved