Tips Mengobati Sakit Kuping

Wednesday, April 25, 2012 : 6:50:00 PM

Untuk mengatasi gangguan kuping, teteskan sedikit minyak kecubung dalam kuping, obat tersebut mengurangi rasa sakit dan melarutkan keluaran-keluaran kuping sehingga dapat dengan mudah dibersihkan dengan kapas. 

Selain minyak kecubung dapat pula membuat ekstrak lain yang lebih kuat dan manjur. Lubangi buah kecubung dan ambil bagian dalamnya lalu dihaluskan, tambahkan sedikit minyak kelapa dan zaitun, masukkan ramuan ini kembali kedalam buah yang sudah dilubangi tadi dan panaskan diatas lampu sampai minyaknya menjadi agak hangat. Keluarkan lagi isinya dan saring minyaknya dengan kain. 

Teteskan sedikit minyak kedalam kuping dan tutup kuping dengan kapas. Biji kapas tahun dan dua umbi kencur ditumbuk halus bersama 13 daun iler direbus dalam segelas air. Minyak yang keluar dari rebusan disaring dan dipakai untuk mengobati sakit kuping. 

Remasan segenggam daun kuping macan disaring dengan kain dan diteteskan dalam kuping. Cairan dalam umbi laos merah muda yang dikukus dapat digunakan untuk mengobati  sakit kuping.

Saat ini 0 komentar :

Copyright © 2016 kasface.com - All Rights Reserved