Dampak Minuman Botol Kemasan

Tuesday, May 8, 2012 : 1:02:00 AM

Semua orang tahu bahwa kebiasaan meminum air mineral sebanyak 8 gelas per hari, baik untuk tubuh. Namun jika meminum air dari kemasan botol, justru bisa membahayakan, Mengapa? 

1. Buat Bibir Cepat Keriput 
Saat meneguk air dari botol, bibir secara spontan akan mengerut untuk menyesuaikan dengan lebar lubang botol. Gerakan mengerut inilah yang bisa menyebabkan timbulnya garis-garis dan kerutan pada bibir. Jika terus menerus dibiasakan minum air dari botol, lipatan-lipatan akan terbentuk pada bibir secara permanen yang tampak seperti kerutan.  

Para ahli menjelaskan, efek bibir berkerut karena minum dari botol bisa sama buruknya dengan merokok, kerutan di bibir akan permanen jika kebiasaan itu sering dilakukan selama lebih kurang dua tahun. 

2. Bisa Memicu Obesitas
Zat kimia yang digunakan dalam membuat kemasan plastik, seringkali dikaitkan dengan risiko kanker dan bahkan diberi label zat beracun. Zat itu adalah bisphenol A (BPA), bahan kimia yang umum digunakan untuk membuat botol plastik. BPA merupakan endocrine disruptor yang dapat mempengaruhi aktivitas hormon normal di dalam tubuh.  

Sebuah peneliti menunjukkan bahwa BPA bisa menipu tubuh untuk meningkatkan lebih banyak lemak. Selain itu, BPA juga dapat membuat bertambahnya produksi insulin (cara tubuh mengatur lemak dan karbohidrat). Jika terlalu banyak insulin, tubuh menjadi kebal terhadap dampaknya, yaitu kenaikan berat badan dan diabetes tipe 2. 

3. Mulut Galon Air Mengandung Bakteri 
Tisu yang diberikan ketika membeli air galon mengandung alkohol yang bisa digunakan untuk membunuh bakteri. Yang sebaiknya dilap itu mulutnya karena bagian itu yang masuk ke dalam dispenser dan bukan bagian badannya yang diberikan alkohol.

Saat ini 0 komentar :

Copyright © 2016 kasface.com - All Rights Reserved