Tips Mengusir Kebosanan Saat Perjalanan

Tuesday, May 8, 2012 : 1:57:00 AM

Pernahkah anda rekreasi bersama keluarga? Teman kampus atau sekolah? Dengan tujuan yang jauh dan sangat membosankan. Perjalanan panjang tanpa diisi dengan kegiatan tentu akan membuat Anda bosan. Inilah 5 benda yang ampuh untuk mengusir rasa bosan sepanjang Perjalanan. 

Perjalanan panjang di pesawat, bis atau kereta akan jadi sangat lama saat Anda tak memiliki kegiatan yang mengasyikkan. Jangan kuatir, berikut 5 benda ampuh yang bisa membunuh rasa bosan :

1. Buku bacaan 
Barang yang satu ini sudah jadi benda wajib bagi hampir semua perjalanan. Buku sangat ampuh untuk menghabiskan waktu dan membuat Anda lupa akan lamanya perjalanan. Lagipula, buku memiliki banyak jenis sehingga bisa dibawa oleh semua orang. Tidak semua buku bawaan saat perjalanan adalah novel mengenai hidup. Anda pun bisa membawa serta komik, biografi tokoh atau buku sejarah budaya saat perjalanan. Pilihan buku tergantung dari minat dan hobi Anda. 

2. Music Player 
Memiliki aliran yang beragam, tak heran musik digemari banyak orang. Dari musik klasik hingga rock, dari dangdut hingga jazz. Mendengarkan musik sepanjang jalan tentu bisa membuat perjalanan Anda lebih asyik. Pastikan music player Anda dalam keadaan baik. Cek kembali baterai, usahakan mengisi baterai dengan penuh sebelum bepergian. Pastikan juga Anda sudah mengisi mp3 atau membawa cd dan kaset favorit yang akan melengkapkan liburan Anda. 

3. Gameboy atau handphone 
Salah satu teman perjalanan yang bisa Anda bawa adalah gameboy, PSP, nitendo DS dan sejenisnya bisa jadi andalan saat bosan. Namun jangan kuatir saat Anda tidak punya barang-barang tersebut. Handphone pun bisa jadi media pengusir bosan. Isilah gameboy dan handphone Anda dengan permainan favorit Anda. Mainkan edisi adventure atau karir karena membutuhkan waktu yang lama untuk menyelesaikannya. Jangan kaget jika tanpa terasa Anda sudah sampai di tujuan. 

4. Barang favorit 
Mengerjakan kegiatan favorit adalah cara jitu mengusir rasa bosan. Jangan ragu membawa benang wol dan jarum rajut jika hobi anda adalah merajut. Anda pun bisa membawa rubiks atau tts jika senang mengutak-atik. Tak perlu malu membawa barang-barang favorit Anda. Selama tidak mengganggu orang lain, rasanya sah-sah saja larut dalam serunya bermain bersama barang favorit Anda selama perjalanan. 

5. Buku catatan 
Percaya tidak percaya, buku catatan adalah salah satu barang yang jadi sahabat terbaik untuk perjalanan. Tak perlu suka menulis untuk membawa buku catatan, Anda juga bisa membuat sketsa di sini. 

Tidak semua memori bisa disimpan di dalam foto. Ada beberapa bagian yang harus direkam dengan deretan huruf atau goresan gambar. Daripada bosan tak ada kegiatan, Anda pun bisa iseng-iseng menghabiskan waktu dengan buku catatan. Siapa tahu perjalanan Anda akan sangat menyenangkan.

Saat ini 0 komentar :

Copyright © 2016 kasface.com - All Rights Reserved