Bekerja itu Lebih Positif daripada Pengangguran

Wednesday, September 5, 2012 : 1:32:00 PM

Pekerjaan termasuk dalam  penyebab stres pada kebanyakan orang. Meski begitu, bersyukurlah memiliki pekerjaan karena orang-orang yang punya pekerjaan lebih sehat dibanding dengan pengangguran.

Mereka yang bekerja cenderung lebih jarang di rawat di rumah sakit, jarang menderita gangguan mental, dan lebih panjang umur. Pada intinya, memiliki pekerjaan sangat penting untuk kesejahteraan jiwa dan raga. Penelitian juga menunjukkan sebagian besar wanita malas memilih pria pengangguran. Berikut adalah 5 alasan mengapa bekerja punya manfaat positif bagi kesehatan Anda.

1. Menghindari kemiskinan
Memiliki pendapatan tetap berarti Anda bisa menghindari berbagai gangguan kesehatan yang disebabkan oleh kemiskinan, misalnya kurang gizi, penyakit kronik, stres, dan lain sebagainya.

2. Punya akses pada jaminan kesehatan
Memiliki jaminan kesehatan menjadi salah satu indikator kesehatan. Selain memastikan kita akan mendapat penggantian pengobatan, beberapa perusahaan juga memberi fasilitas penggantian keanggotaan klub kebugaran atau konseling penurunan berat badan.

3. Banyak teman
Penelitian menunjukkan, orang yang punya hubungan baik dengan koleganya cenderung berumur panjang. Mereka juga memiliki kepuasan hidup lebih tinggi. Pada dasarnya, memiliki kelompok yang memberikan kita perasaan aman secara sosial menyehatkan mental.

4. Memberikan tujuan hidup
Pekerjaan memang bukan segalanya, namun bekerja memberi suatu tujuan dalam hidup, membuat kita merasa berharga. Tak heran jika cukup banyak pensiunan yang memilih kembali aktif bekerja, entah itu mengajar, menjadi relawan, atau konsultan.

5. Cepat sembuh dari sakit
Penelitian menunjukkan, orang yang baru sembuh dari sakit dan kembali bekerja cenderung kembali pulih lebih cepat dibanding dengan orang yang tak punya pekerjaan.

Saat ini 0 komentar :

Copyright © 2016 kasface.com - All Rights Reserved