Bali Masuk Daftar Wisata Paling Mengecewakan di Dunia

Sunday, December 21, 2014 : 1:26:00 PM

Belum lama ini, situs jejaring sosial Reddit.com merilis tempat wisata yang dianggap paling mengecewakan di dunia. Hasil tersebut, didapatkan melalui hasil voting dari penggunanya.

1. Los Angeles
Selama ini, Los Angeles digadang-gadang sebagai tempat para selebritas hollywood nan glamor. Sayang, kota ini tak dilengkapi dengan fasilitas angkutan umum yang memadai. Padahal, kota ini terbilang besar.

Para turis yang tidak menyewa supir, mengaku tidak bisa mengakses sebagian besar kota ini lantaran jaraknya yang sangat jauh. Tak hanya itu, Los Angeles juga dinilai hanya menampilkan Walk of Fame di Hollywood Boulevard sebagai destinasi populernya. Selebihnya, 'lingkungan' yang buruk juga menjadi sumber kekecewaan para turis.

2. Stonehenge, Inggris
Untuk menuju bangunan batu besar dari zaman Neolitik yang ada di Wiltshire, Inggris ini, para turis harus menempuh perjalanan jauh. Namun, mereka menganggap ukuran Stonehenge banyak dibesar-besarkan. Perjalanan jauh yang harus ditempuh pun dianggap sia-sia karena mereka tak bisa mendekati situs tersebut.

Para responden pun lebih merekomendasikan Avebury Henge, situs yang berdekatan dengan Stonengehe. Avebury Henge dinilai lebih besar dan bisa didekati.

3. Piramida Giza, Mesir
Siapa yang menyangka, destinasi wisata yang pernah masuk dalam 7 keajaiban dunia ini dirasa mengecewakan bagi para turis. Para responden yang mengisi voting mengaku banyak kecewa. Mulai dari ketidaksopanan penduduk lokal yang terkesan memaksa saat menawarkan barang dagangan, hingga bagian dalam piramid yang terkesan seperti kandang sapi.

4. Paris
Paris mampu memanggil lebih dari 23 juta turis tiap tahunnya dengan berbagai situs bersejarahnya, seperti Louvre, Katederal Notre-Dame, dan menara Eiffel yang sangat terkenal itu. Ironisnya, kota yang dikenal dengan dengan sebutan "The City of Light" ini dinilai sebagai destinasi wisata mengecewakan.

Menurut responden voting, warga Perancis amatlah tidak ramah. Bahkan, seorang responden mengatakan, bahwa ia harus mengumpat pelayan kafe terlebih dahulu bila ingin dilayani.

5. Venezia
Ibukota regione Veneto, Italia ini dianggap para responden sebagai tempat yang ramai dan banyak sampah. Ini tentu bertolak belakang dengan pernyataan yang mengatakan Venesia sebagai kota fotogenik. Selain itu, harga makanan dan minuman di sana dinilai sangat mahal.

6. Bali
Siapa yang menyangka, Bali yang terkenal sebagai objek wisata paling diminati di Indonesia, masuk sebagai wisata paling mengecewakan. Menurut para responden, pantai di Bali sangat ramai dan terasa biasa saja saat dikunjungi. Masih menurut responden, banyak penipu berkeliaran di sekitar area tersebut.

sumber/metrotvnews/rona

Saat ini 0 komentar :

Copyright © 2016 kasface.com - All Rights Reserved