Boiling Lake, Danau Mendidih yang Menakutkan!

Saturday, December 20, 2014 : 4:11:00 PM

Boiling Lake atau 'danau yang mendidih'. Dari namanya saja sudah terdengar menyeramkan, bukan?

Danau yang terletak di Morne Trois Pitons National Park, Dominika ini memang terkenal akan pesonanya yang menawan sekaligus menakutkan. Suhu air Boiling Lake yang berkisar antara 82 dan 91,5 derajat Celcius menjadikan permukaannya senantiasa diliputi asap panas tebal yang membumbung tinggi. Seolah-olah danau tersebut merupakan kolam hukuman neraka yang diceritakan dalam dongeng-dongeng seram.

Menurut situs Atlas Obscura, Bopiling Lake merupakan salah Situs Warisan Dunia UNESCO yang ada di negara Karibia tersebut. Danau seluas 60 meter ini merupakan salah satu objek wisata kebanggaan Dominika. Wisatawan berdatang ke sana untuk menyaksikan sendiri air danau yang senantiasa mendidih.

Meskipun pada kenyataannya asap yang meliputi terlalu tebal untuk melihat permukaan danau yang berwarna biru-kelabu dengan jelas, para wisatawan tetap senang berpiknik di tebing sekitar danau.


Danau ini ditemukan oleh Watt and Dr. Nicholls pada tahun 1870. Pada tanggal 6 Juli 2007, seorang pembuat film bernama George Kourounis menjadi orang pertama yang pernah menyeberangi danau yang mendidih ini. Sejak itu Boiling Lake pun tersohor di seluruh dunia.

sumber/merdeka/gaya

Saat ini 0 komentar :

Copyright © 2016 kasface.com - All Rights Reserved