Bunuh Sel Kanker Payudara dengan Minyak Chamomile

Tuesday, December 2, 2014 : 10:47:00 PM

Minyak esensial chamomile dikenal sebagai salah satu minyak aromaterapi yang memiliki manfaat hebat untuk kesehatan mental. Namun tahukah Anda bahwa minyak ini ternyata juga menyimpan kemampuan untuk membunuh kanker?

Peneliti dari China menemukan hal ini setelah mengamati beberapa minyak esensial paling populer seperti minyak esensial mint, lemon, melati, lavender, chamomile, thyme, mawar, dan kayu manis. Masing-masing minyak ini diuji potensinya untuk membunuh sel kanker, termasuk sel kanker prostat, payudara, dan paru-paru.

Hasilnya diketahui bahwa minyak esensial busa membunuh varian tertentu dari kanker payudara, paru-paru dan prostat. Dalam penelitian ini ditemukan bahwa semakin banyak sel kanker yang mati dengan ditambahnya konsentrasi dari masing-masing minyak esensial. Untuk sel kanker payudara, yang paling kuat adalah minyak kayu manis, chamomile, thyme, dan melati. Namun penelitian ini menemukan bahwa minyak chamomile bisa membunuh sekitar 93 persen sel kanker payudara di laboratorium, seperti dilansir oleh Daily Health Post (27/11).

Selain bisa membunuh sel kanker, minyak chamomile juga diketahui memiliki kemampuan anti bakteri yang cukup baik. Minyak chamomile bisa membunuh bakteri penyebab jerawat dalam waktu 20 menit, lebih cepat dari minyak esensial lainnya seperti lemon dan jahe.

Selain itu, juga diketahui bahwa minyak chamomile mengandung antioksidan yang kuat dibandingkan dengan minyak esensial lainnya. Meski begitu, penggunaan minyak chamomile ini masih dilakukan di laboratorium dalam sebuah uji coba. Belum diketahui bagaimana penggunaan minyak ini untuk proses perawatan pasien kanker payudara.

Saat ini 0 komentar :

Copyright © 2016 kasface.com - All Rights Reserved