Legenda Sumber Mata Air Panas Dewa Saturnus

Monday, December 22, 2014 : 9:33:00 PM

Terme di Saturnia adalah sekumpulan sumber air panas yang terletak di kota Manciano. Letaknya tak jauh dari desa Saturnia.

Kolam air panas ini merupakan salah satu objek wisata andalan di Tuscany, Italia. Terdiri dari kolam-kolam bertingkat yang berisi air hangat berwarna kebiruan. Pemandangan pedesaan di sekitarnya pun tampak indah. Wisatawan bisa berendam sambil menikmati panorama pedesaan.


Kolam-kolam air panas di Terme di Saturnia bersumber dari mata air di Gunung Amiata yang mengalir hingga ke Maremma. Airnya mengandung mineral dan sulfur yang terkenal berkhasiat untuk kesehatan. Air panas di sana diyakini bisa menyembuhkan berbagai penyakit kulit dan pernapasan serta menjadikan kulit awet muda. Karena itulah banyak orang tua yang mengunjungi sumber air panas ini.


Legenda menyebutkan riwayat sumber air panas dan desa di dekatnya yang berkaitan dengan Saturnus, sang dewa pertanian dalam mitologi Romawi. Konon suatu hari Saturnus melemparkan petir ke bumi karena marah menyaksikan manusia yang selalu berperang.


Petir dahsyat itu jatuh ke kawah gunung berapi yang lantas meluap dah menyatu dengan air sungai. Air sungai yang hangat itulah yang kemudian menenangkan jiwa manusia dan membuat mereka hidup dalam damai.Petir dahsyat itu jatuh ke kawah gunung berapi yang lantas meluap dah menyatu dengan air sungai. Air sungai yang hangat itulah yang kemudian menenangkan jiwa manusia dan membuat mereka hidup dalam damai.

sumber/merdeka/gaya

Saat ini 0 komentar :

Copyright © 2016 kasface.com - All Rights Reserved