Menikmati Wisata Kolam Setan Mengerikan di Dunia

Sunday, December 28, 2014 : 2:59:00 PM

Kolam alami yang satu ini punya nama yang cukup mengerikan, Devil's Pool atau Kolam Setan. Letaknya di bagian atas Air Terjun Victoria, Zambia.

Kolam Setan adalah kolam berupa cerukan landai yang berada tepat di ujung air terjun. Air Devil's Pool bersumber dari Sungai Zambezi. Sungai ini mengular hingga ke beberapa negara sekaligus, melimpahi Kolam Setan dengan airnya yang jernih dan berarus deras.

Kolam natural ini merupakan salah satu wisata alam paling dicari di dunia. Pasalnya pemandangan dari atas air terjun Victoria yang megah memang memberikan sensasi pelesir yang tak terlupakan bagi para wisatawan.

Pengunjung bisa merasakan sensasi derasnya adrenalin saat memandang dasar air terjun yang berjarak 360 kaki di bawah. Jika beruntung, wisatawan bisa menyaksikan pelangi yang menghiasi air terjun. 

Walaupun begitu keindahan Devil's Pool juga mengundang bahaya. Setidaknya satu orang wisatawan kehilangan nyawa di tempat ini setiap tahunnya. Aliran air yang deras, batu-batuan yang licin dan tingginya air terjun menjadikan kolam ini cukup berbahaya. Tetapi hal itu tak menghentikan ratusan wisatawan yang mendatangi tempat ini.

Karena itulah pengunjung hanya bisa berenang di sini antara bulan September sampai Desember, karena pada bulan-bulan tersebut sungai yang menjadi sumber air Kolam Setan relatif dangkal dan tidak terlalu deras.


sumber/merdeka.com

Saat ini 0 komentar :

Copyright © 2016 kasface.com - All Rights Reserved