Selamat Natal... Yuk Lihat Wajah Asli Santa Claus

Thursday, December 25, 2014 : 5:35:00 PM

Jika ditanya `bagaimana wajah Santa Claus`, apa yang akan Anda jawab? Kemungkinan besar, Anda akan menjawab dengan bayangan Santa Claus adalah seorang pria tua dengan janggut berwarna putih, perut buncit, pipi merah yang menggunakan mantel bulu berwarna merah lengkap dengan ikat pinggang hitam dan topi. Namun, bagaimanakah wajah Santa Claus yang sesungguhnya?

The Saint Nicholas Center melakukan sebuah penelitian pada tulang-tulang St. Nicholas, pria yang disebut-sebut sebagai Santa Claus. Dimana, pria tersebut dikuburkan di San Nicola, Bari, Italia. Tak hanya St. Nicholas saja, namun ribuan tulang lainnya pun diambil untuk dilakukan penelitian dan foto X-Ray.


Profesor patologi forensik di Universitas Bari, Francesco Introna, mengatakan bahwa kemajuan teknik diagnosa bisa mengumpulkan lebih banyak data dibandingkan saat penelitian yang dilakukan pada tahun 1950-an. Untuk itu, pada tahun 2004, seorang ahli antropolog wajah, Caroline Wilkinson, mulai membuat sebuah model kepala santo dari pengukuran sebelumnya.

Sepuluh tahun setelahnya, tepat di tahun 2014, Caroline Wilkinson berhasil menggabungkan teknologi interaktif 3D terbaru dengan sistem rekonstruksi wajah. Bersama dengan seorang ahli seni dan desain, Mark Roughley, Caroline mempertajam data kedalam dan teknis grafis.


Hasilnya, seorang pria setengah baya dengan janggut panjang, berkepala bulat, dan rahang persegi. St Nicholas juga memiliki hidung dengan sumbu asimetris. Demikian yang dilansir dari Ucatholic.com, Kamis (25/12/2014).

Jadi, percayakah Anda jika ini wajah Santa Claus yang sesungguhnya? Selamat Hari Natal 2014!

sumber/liputan6

Saat ini 0 komentar :

Copyright © 2016 kasface.com - All Rights Reserved