Wisata Tembok Permen Karet Paling Menjijikan di Dunia

Monday, December 29, 2014 : 3:38:00 PM

Apa yang ada di pikiran Anda, ketika melihat sebuah tembok penuh dengan tempelan permen karet? Hiyaks, Anda pasti merasa jijik bukan?

Namun, di Seattle, Amerika Serikat, tembok yang permukaannya ini penuh permen karet malah menjadi destinasi wisata populer.

Adalah Market Theater Gum Wall, sebuah tembok setinggi 15 meter yang terisi penuh dengan permen karet tebal. Tembok tersebut, berada di sebuah jalan dekat Pike Market Place, kota Seattle, Washington. Demikian seperti dilansir Daily Mail, Minggu (28/12/2014).

Awal mula tembok ini penuh dengan permen karet bukanlah tanpa sebab. Awalnya, dinding tersebut adalah bagian dari sebuah bangunan teater bernama Unexpected Productions Seattle Theatresports. Tradisi menempelkan permen karet bekas pun telah dimulai sejak 1993 oleh pengunjung nakal yang datang sambil memasukan koin.

Kala itu, pihak teater pun tak sempat berupaya melakukan pembersihan terhadap tembok tersebut. Namun, mereka pun akhirnya menyerah karena kewalahan dengan jumlah permen karet yang terus menerus ditempelkan pengunjung.

Alih-alih memberi sanksi pada pengunjung nakal tersebut, pihak teater malah meresmikan tembok penuh permen karet tersebut sebagai destinasi wisata. Akhirnya, tempat ini pun menjadi populer sejak 1999. Hingga kini, para turis yang datang pun tetap diperkenankan untuk menambah 'koleksi' permen karet di tembok ini.

Melihat hal tersebut, sebuah biro perjalanan, Trip Advisor, memberi julukan pada tempat ini sebagai salah satu destinasi wisata penuh bakteri di dunia.


sumber/metrotvnews/rona

Saat ini 0 komentar :

Copyright © 2016 kasface.com - All Rights Reserved