Bocah Jenius Kalahkan Skor Tes IQ Einstein dan Hawking

Wednesday, September 16, 2015 : 1:48:00 PM

Seorang anak perempuan telah melebihi kejeniusan dua ilmuwan Albert Einstein dan Stephen Hawking dengan mencetak skor sempurna dalam tes IQ Mensa.

Lydia Sebastian telah merengek kepada orangtuanya untuk diizinkan mengikuti tes IQ Mensa selama lebih kurang satu tahun. Akhirnya, orangtua Lydia mengizinkan sang anak mengikuti tes di masa libur sekolah.

Determinasi Lydia mengikuti tes IQ Mensa terbukti saat dirinya meraih skor sempurna, yakni 162. Einstein dan Hawking sama-sama meraih 160 dalam tes IQ Mensa.

"Awalnya, saya gugup, tapi begitu dimulai, ternyata jauh lebih mudah dari perkiraan dan saya pun menjadi lebih tenang," ujar Lydia, bocah 12 tahun asal Langham, Essex, Inggris.

"Saya memberikan semua yang saya bisa ketika itu," sambung dia, seperti dilansir Mirror.co.uk, Selasa (8/9/2015).

Menurut Lydia, yang akan memasuki tahun kedua di Sekolah Menengah Atas Colchester County untuk Perempuan, tes IQ Mensa menguji kemampuan berbahasa, termasuk analogi, definisi dan logika.

Namun, dia berhasil menyelesaikannya dalam hitungan menit di Universitas Birkbeck.

"Saat saya mendengar dia mendapat skor tertinggi, saya kaget, begitu juga dengan istri saya," kata Arun, ayah Lydia.

"Albert Einstein dan Stephen Hawking dapat 160. Jujur, saya tidak memercayai ini," tambah dia.

Bermain violin sejak umur empat tahun, Lydia sudah bisa berbicara saat menginjak usia enam bulan.

Original link metrotvnews.com

Saat ini 0 komentar :

Copyright © 2016 kasface.com - All Rights Reserved