Google Buka Donasi untuk Krisis Pengungsi

Saturday, September 19, 2015 : 5:44:00 PM

Google turut prihatin dengan nasib para pengungsi Suriah yang berbondong-bondong ke Eropa. Pengungsi mencari selamat ke negara di Benua Biru dengan perjuangan di lautan bahkan sampai berjalan kaki menuju negara tujuan.

Melihat krisis tersebut, perusahaan internet raksasa itu pun tergerak untuk meluncurkan program donasi bagi krisis pengungsi.

Dikutip dari Huffington Post, Rabu 16 September 2015, kemarin Google mengumumkan akan \mengumpulkan donasi senilai US$5,5 juta (Rp79,5 miliar) untuk para pengungsi tersebut.

Dalam halaman khusus donasi tersebut, Google mengajak pengguna untuk menyumbangkan uangnya untuk para pengungsi.

"Google telah mendonasikan lebihd ari US$1 juta untuk organisasi yang menangani di garis depan kemanusiaan dan kami mengundang Anda bergabung bersama kami membuat donasi," tulis Google.

Google menargetkan bisa mengumpulkan dana US$5,5 juta secara global dan diharapkan donasi bisa meningkat sampai US$11 juta untuk upaya masalah kemanusiaan.

Google menuliskan donasi yang terkumpul akan disalurkan ke Network for Good, lembaga penasehat donor dan akan didistribusikan ke empat lembaga nonprofit yang membantu pengungsi dan migran.

Empat lembaga tersebut yaitu Doctors Without Borders, International Rescue Comitte, Save the Children dan UN High Commissioner for Regugees.

Lembaga tersebut akan membantu menyediakan shelter, makanan dan air serta perawatan kesehatan. Para pengungsi juga akan diberikan fasilitas keamanan dan hak yang dibutuhkan.

"Google akan mencakup semua proses ini secara gratis sehingga 100 persen donasi Anda bisa tersalurkan," kata Google.

Original link viva.co.id

Saat ini 0 komentar :

Copyright © 2016 kasface.com - All Rights Reserved