Makhluk Luar Angkasa Menciptakan Permainan Catur?

Saturday, September 19, 2015 : 6:01:00 PM

Presiden Olahraga Catur Dunia, Kirsan Ilyumzhinov, mengatakan bahwa permainan itu sebenarnya diciptakan oleh para makhluk luar angkasa. Dikutip dari Huffington Post, Sabtu (19/9/2015), mantan presiden Republik Kalmykia di Rusia itu mengaku pernah diculik oleh alien.

Pria berusia 53 tahun itu sekarang adalah presiden Yayasan Catur Internasional (International Chess Foundation) sejak tahun 1995. Tentu saja latar belakang dan pandangannya tentang UFO dan ET (mahluk luar angkasa), mengundang sejumlah pertanyaan, apalagi karena ia berencana menjadi calon presiden FIFA.

Dalam wawancara tahun 2007 dengan Al Jazeera, pria itu mengaku pernah diculik oleh mahluk luar angkasa pada September 1997.

"Saya dibawa keluar dari apartemen saya di Moskow dan dibawa ke pesawat angkasa dan kami pergi ke suatu bintang. Saya kemudian minta dipulangkan. Mereka seperti kita. Memiliki pikiran dan visi yang sama. Saya berbicara dengan mereka, dan saya memahami bahwa kita tidak sendiri di semesta ini. Bukan satu-satunya," jelas Kirsan.

Ia mempertegasnya, "Saya bukan orang gila, tapi setelah wawancara pertama dengan Radio Freedom di Rusia, ada ribuan orang yang menulis surat dan menelepon saya, ‘Kirsan, kamu itu seorang politisi dan kamu tidak takut bicara begitu?'," kata mereka tentangku.

Menurut BBC, sesudah wawancara televisi pada 2010, anggota parlemen Andre Lebedev mempertanyakan kepantasan Kirsan Ilyumzhinov menjadi pimpinan. Anggota parlemen itu khawatir kalau Kirsan Ilyumzhinov diculik mahluk luar angkasa, maka ia akan membocorkan rahasia negara.

Bicara soal pengalaman lain dan kaitan panjang dirinya dengan FIDE, tidak mengejutkan kalau Kirsan Ilyumzhinov kemudian menghubung-hubungkan mahluk luar angkasa dengan permainan catur.  “Menurut teori saya, permainan catur berasal dari luar angkasa," kata dia.

Mengapa begitu? Katanya, "Alasannya adalah karena aturan mainnya sama di manapun, ada 64 kotak, pihak hitam dan putih. Aturan permainan sama di Jepang, Tiongkok, Qatar, Mongolia, dan Afrika. Mengapa demikian? Saya pikir mungkn karena permainan itu berasal dari luar angkasa.”

Ada sejumlah pandangan mengenai fenomena penculikan oleh mahluk luar angkasa. Dalam suatu laporan ABC News tahun 2009 dikatakan, “Para ahli psikologi mengatakan bahwa gambar-gambar yang diciptakan media terkait dengan penculikan oleh mahluk luar angkasa telah dengan gampangnya membekas dalam alam bawah sadar kita dan tersingkap jelas dalam mimpi-mimpi kita.”

Satu alasan mengapa banyak orang Rusia dan Amerika yang sepertinya tidak keberatan dengan klaim Kirsan Ilyumzhinov adalah karena mereka percaya berbagi pengalaman yang sama.

Kata Jan Harzan, direktur eksekutif di Mutual UFO Network melalui email kepada Huffington Post, “Belum jelas apakah ia berbicara lantang tentang UFO berdasarkan pengalaman pribadi atau sekedar cari perhatian.”

Lanjutnya, “Kalau dibandingkan, hal ini tidak lazim bagi politisi Amerika. Di AS, bisa jadi bencana pribadi bagi seorang politisi kalau memperbincangkan UFO menurut sudut pandang pribadi.

Original link liputan6.com

Saat ini 0 komentar :

Copyright © 2016 kasface.com - All Rights Reserved