Serius Garap Mobil Tanpa Supir, Google Bajak Mantan CEO Hyundai

Tuesday, September 15, 2015 : 3:03:00 PM

Jakarta - Tampaknya Google semakin serius menggarap lini mobil tanpa supir yang sedang dikembangkan oleh mereka. Hal ini dibuktikan dengan kabar terbaru yang menyebutkan bahwa Google menunjuk CEO baru untuk proyek mobil tanpa supir milik mereka.

Orang yang ditunjuk oleh Google adalah John Krafcik, yang sebelumnya bekerja di Ford serta menjabat sebagai Presiden dan CEO Hyundai American. Setelah itu ia bergabung dengan situs pembanding harga otomotif, TrueCar.

Dikutip dari laman The Verge, Selasa (15/9/2015), Krafcik akan mulai menempati posisi barunya tersebut pada akhir September 2015.

Krafcik juga mengungkapkan bahwa teknologi Google ini dapat menyelamatkan ribuan nyawa, memberikan jutaan orang sarana mobilitas yang lebih baik, serta membebaskan manusia dari banyak hal ketika merasa frustasi saat berkendara.

Google sendiri tidak menampik direkrutnya Krafcik menjadi CEO dari perusahaan mobil tanpa supir milik mereka. Namun, Google masih membantah bahwa mereka akan mulai memproduksi mobil sendiri.

"Untuk saat ini kami masih akan bekerja sama dengan banyak perusahaan berbeda untuk membawa teknologi ini ke dunia dengan aman," ungkap Courtney Hohne, Director of Communications, Google X and Google Fiber.

Google sendiri telah lama melakukan uji coba terhadap mobil tanpa supir yang masih terus dikembangkannya. Dalam beberapa percobaan, mobil Google ini dapat berkendara dengan aman termasuk menghindari pejalan kaki serta pesepeda.

Pun demikian, meskipun dalam beberapa uji coba berjalan dengan lancar. Namun, masih banyak penelitian yang harus dilakukan serta pengurusan legislasi untuk dapat menyiapkan mobil ini hadir secara umum.

Google juga menambahkan bahwa dengan direkrutnya Krafcik tidak menjadikan mobil tanpa supir mereka akan siap untuk dirilis secara komersial.

Sampai saat ini, proyek mobil tanpa supir yang siap dijalankan oleh Krafcik masih menjadi bagian Google X, sebuah proyek pengembangan serta riset eksperimental berskala besar.

Original link liputan6.com

Saat ini 0 komentar :

Copyright © 2016 kasface.com - All Rights Reserved