Makanan Bernutrisi Tinggi

Friday, April 20, 2012 : 9:28:00 PM

Makanan bernutrisi diketahui dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Seperti sayur dan buah yang kaya akan mineral dan vitamin. Ada sejumlah makanan lain yang kaya nutrisi hebat yang patut dikonsumsi untuk menjaga kesehatan. 

Makanan bernutrisi tidak selalu mahal. Di antara baragam jenis bijian, buah dan sayuran segar, makanan tertentu memiliki kandungan nutrisi hebat. Makanan super ini wajib dikonsumsi untuk menjaga kesehatan tubuh. Seperti 5 jenis makanan super nutrisi ini. 

1. Sawi 
 
Sayuran berdaun hijau ini adalah makanan anti kanker seperti kanker payudara, prostat, usus besar, ovarium dan kanker kandung kemih. Kandungan seratnya yang tinggi membuat cepat kenyang. Selain itu juga kaya akan vitamin A,C dan K, kalsium, asam folat dan antioksidan. 
  
2.Blueberry 
 
Buah ini juga mengandung antioksidan, namun jumlahnya jauh lebih banyak dari buah dan sayur lainnya. Mampu mencegah penyakit dan penuaan dini. Selain itu juga kaya vitamin C dan E, kalium, dan serat. Kandungan lemak dan kolesterolnya sangat baik untuk pencernaan. 
 
3.Goji Berries 
 
Buah yang berwarna merah ini rasanya sangat manis ketika matang. Bentuknya yang kecil mirip dengan bauh cherry dan cranberry. Mengandung kromium, mineral dan antioksidan. Buah ini bermanfaat untuk menurunkan berat badan, mencegah kanker, dan menyeimbangkan energi dalam tubuh. 

4.Cokelat 
 
Makanan manis ini mengandung flavonoid yang baik untuk melancarkan sirkulasi darah ke jantung dan otak. Kokoanya merupakan sumber magnesium yang dapat membantu pembentukkan tulang dan untuk relaksasi otot. Kandungan antioksidannya juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. 

5. Biji Chia 
 
Biji chia merupakan sumber antioksidan, asam lemak omega-3, kalsium dan protein. Meskipun bertekstur padat, chia juga kaya  serat dan kalsium yang dapat membantu menurunkan berat badan. Karena kandungan airnya sedikit, maka akan mudah kenyang setelah memakannya. 

Saat ini 0 komentar :

Copyright © 2016 kasface.com - All Rights Reserved