Makanan Yang Tak Membuat Tubuh Melar

Wednesday, April 25, 2012 : 8:57:00 PM

Sering makan enak akhir-akhir ini? Sebaiknya mulailah waspada karena makan enak sering memberi efek pada timbangan badan. Ada cara mudah untuk mengendalikan berat badan. Seperti makan makanan yang punya nutrisi hebat ini. 
Kenaikan berar badan sering kurang disadari. Padahal jika ingin sedikit cermat, berat badan selalu bisa dikendalikan. Setelah banyak makan enak, mulailah rutin menyantap bahan makanan ini. Telur dan jamur mempunyai nutrisi hebat untuk meredam lemak. 
Inilah 4 bahan makanan yang sebaiknya lebih sering dikonsumsi agar berat badan terkendali : 
1. Strawberry 

Kandungan serat pada strawberry sangat baik untuk menurunkan berat badan. Riset 2 tahun lalu di Journalof Nutrition mendapati orang yang makan 8 gram serat lebih dari setiap 1000 kalori per hari berat badannya bisa susut hingga 2 kg. Satu mangkuk strawberry mengandung 3 g serat dan vitamin C serta antioksidan yang membantu kulit tetap sehat.   
2. Telur 
Telur sumber protein yang bisa menumpas rasa lapar. Dalam sebuah studi orang yang berdiet dan makan telur saat sarapan akan kenyang dan berat badannya susut dua kali lebih  banyak dari merkea yang makan bagel saat sarapan. 

3. Salad Hijau 

Kaya akan serat dan air yang membuat Anda mengurangi porsi makan. Jika tak suka salad bisa mencoba sup sayuran. Salad sayuran ini sebaiknya dimakan dengan saus vinaigrette yang ringan dan rendah kalori. Makan salad sebagai pembuka menurut riset Penn State terbukti mengurangi jumlah asupan kalori per hari hingga 12%. 

4. Jamur 

Jamur segar rasanya mirip daging tetapi dengan jumlah kalori dan lemak yang lebih sedikit. Riset menyebutka orangyang makan jamur sebagai makanan pembuka akan lebih puas dibandingkan dengan mereka yang memakan daging sapi. Selain kaya serat, jamur juga kaya sejumlah mineral penting yang bisa membuat tubuh lebih sehat.

Saat ini 0 komentar :

Copyright © 2016 kasface.com - All Rights Reserved