Mengurai Kolesterol Habis Makan Daging Kambing

Friday, October 26, 2012 : 11:03:00 PM

Makan makanan berkolesterol tinggi tentu bikin was was. Menu enak seperti sop dan sate kambing, sup iga, hati masak pedas, juga olahan jeroan jadi menu yang menggiurkan sekaligus menakutkan. Agar kolesterol tetap terjaga, makanlah belimbing!

Belimbing atau carambola merupakan buah segar berbentuk unik. Punya rasa yang manis asam segar dengan kandungan air yang tinggi. Belimbing ampuh untuk jaga kadar kolesterol. Karenanya, belimbing jadi buah yang dianjurkan untuk dikonsumsi orang yangmemiliki kadar kolesterol darah yang tinggi.

Menurut peneliti, belimbing mengandung pectin yang bisa mengikat kolesterol jahat. Kandungan tersebut yang membuat belimbing diandalkan untuk menurunkan kolesterol. Seratnya yang tinggi juga membantu mencegah penyerapan kolesterol jahat di dalam usus.

Informasi yang dimuat juga menyebutkan jika serat ini juga berfungsi untuk melindungi usus dari zat beracun yang bisa menyebabkan kanker usus. Selain itu, belimbing mengandung protein, mineral, kalsium, potassium, fosfor, vitamin A, B1 dan C. Kalorinya juga sangat rendah, karenanya dianjurkan untuk jadi buah yang dikonsumsi saat diet.

Sayangnya, belimbing tak direkomendasikan untuk dinikmati para penderita penyakit ginjal. Pasalnya, menurut peneliti, rasa asam belimbing berasal dari oxalate tinggi di dalamnya yang memberikan efek buruk bagi penderita penyakit ginjal.

Saat ini 0 komentar :

Copyright © 2016 kasface.com - All Rights Reserved