Wow..! Fasilitas Apartemen ini Bisa Tidur Sekamar dengan Mobilnya

Tuesday, December 23, 2014 : 9:35:00 PM

Hamilton Scotts, sebuah kondominium mewah di Singapura, menawarkan kemewahan tersendiri untuk para penghuninya yaitu menyediakan garasi yang tersambung ke setiap unit apartemen.

Pengelola apartemen itu menyediakan sebuah garasi yang cukup untuk ditempati dua buah mobil yang berada di dalam apartemen tiap penghuni. Artinya, penghuni apartemen mewah itu bisa "sekamar" dengan mobil-mobil mereka.


Garasi itu hanya dipisahkan sebuah dinding kaca dengan ruang tamu sehingga sang pemilik bisa menikmati sosok mobil-mobil mewah mereka langsung sambil duduk di atas sofa di ruang tamu mereka.

Ide ini muncul disebabkan apartemen mewah itu meski memiliki 30 lantai dengan luas lahan total mencapai puluhan ribu meter persegi, tetap tak memiliki ruang yang cukup untuk membangun ruang parkir bertingkat.

Dihadapi tantangan itu, maka para arsitek yang membangun gedung apartemen itu menemukan solusi yang luar biasa ini. Desain yang unik itu memungkinkan para penghuni apartemen yang memiliki mobil-mobil super memamerkan koleksi mereka, ketimbang menyembunyikannya di ruang parkir bawah tanah.

Namun, untuk fasilitas super mewah ini harga yang kocek yang harus dirogoh untuk memiliki satu unit apartemen di tempat ini juga cukup dalam.


Untuk memiliki satu unit apartemen pengelola mematok harga antara 9,4 juta hingga 23,5 juta atau antara Rp 117 miliar hingga Rp 293 miilar. Tak punya cukup uang untuk membeli maka opsi menyewa juga disediakan pengelola. Namun harga sewa tak bisa dikatakan murah yaitu 11.000 dolar atau Rp 137 juta per bulan.

sumber/kompas/internasional

Saat ini 0 komentar :

Copyright © 2016 kasface.com - All Rights Reserved