'One Piece Film Z' Jadi Film Animasi Jepang Paling Banyak Ditonton Saat Ini

Tuesday, December 18, 2012 : 6:39:00 PM

Tokyo - Film animasi yang diadaptasi dari komik terkenal bertajuk One Piece Film Z berhasil menjadi film tersukses dalam pembukaan akhir pekan untuk film Jepang dalam kurun waktu 10 tahun terakhir, demikian diberitakan Cinema Today Japan.

One Piece Film Z merupakan film adaptasi ke-12 dari komik ciptaan Oda Eiichiro yang bertajuk One Piece. Fim yang pertama kali tayang di bioskop Jepang pada Minggu (16/12) kemarin dan berhasil menarik lebih dari 1.140 juta penonton dan menjadi 1.372 miliar Yen (16,390 juta dollar AS) dalam kurun waktu dua hari penayangan sejak penayangannya.

Sementara film lainnya yang tayang perdana pada pembukaan akhir pekan kemarin seperti The Hobbit: An Unexpected Journey dan Yokai Ningen Bem, tidak mempunyai kesempatan untuk bersaing dengan film terbaru One Piece tersebut.

Hingga kini dikabarkan belum pernah ada film Jepang yang meraih sukses dalam pembukaan akhir pekan bioskop sejak 2001 lalu. One Piece Film Z juga berhasil mengalahkan film-film Jepang yang sukses di tahun 2012 ini seperti Brave Hearts: Umizaru dan Evangelion: 3.0 You Can (Not) Redo.

Selain itu film tersebut juga mengalahkan film adaptasi sebelumnya One Piece Film Strong World dan bahkan film yang rilis pada 2004 lalu diproduksi oleh Studio Ghibli yang bertajuk Howl’s Moving Castle. Dengan hasil tersebut, One Piece Film Z diprediksi akan menjadi film Jepang tersukses di 2012.

Seperti film sebelumnya, distributor film One Piece Film Z juga menyiapkan sebanyak 2 juta unit Pirate Treasure Bags termasuk satu buah unit dari 1000th Volume Special yang digambar oleh Oda secara eksklusif untuk dibagikan kepada penonton film One Piece Film Z.

Dengan hasil diluar dugaan ini pihak distributor memutuskan untuk membuat sebanyak 2 juta unit Pirate Treasure Bags dan 1000th Volume Spesial, agar tetap bisa menjaga jumlah penonton tetap tinggi.

Sementara itu, Avril Lavigne dipilih untuk menyanyikan dua buah lagu yang dijadikan soundtrack untuk film One Piece Film Z. Avril Lavigne menyanyikan ulang dua lagu milik Nickelback yang bertajuk "How You Remind Me" dan lagu dari Joan Jett yang bertajuk "Bad Reputation."

Saat ini 0 komentar :

Copyright © 2016 kasface.com - All Rights Reserved