Yuk..! Deteksi Stroke dengan Berdiri 1 Kaki

Saturday, December 20, 2014 : 4:26:00 PM

Selain penyakit jantung, stroke adalah salah satu ancaman penyakit di masa tua yang ditakuti oleh banyak orang. Naiknya tekanan darah hingga memecahkan pembuluh darah di otak adalah penyebab stroke. Sayangnya, stroke merupakan silent killer. Banyak orang yang tidak mengetahui bahwa mereka terkena risiko stroke hingga akhirnya penyakit ini semakin menggawat.

Dilansir dari dailymail.co.uk, cara termudah untuk mendeteksi penyakit ini secara dini adalah dengan berdiri menggunakan 1 kaki selama 20 detik atau lebih. Sebab tes ini membutuhkan kesehatan otak yang prima untuk menjaga keseimbangan tubuh Anda. Jika terjadi kerusakan atau pendarahan pembuluh darah di otak, maka Anda akan mengalami kesulitan untuk. melakukan gerakan ini.

"Penelitian kami menemukan bahwa kemampuan Anda untuk menjaga keseimbangan membutuhkan kesehatan otak yang baik. Jika Anda tidak bisa melakukannya, maka hal ini adalah indikasi dari peningkatan risiko penyakit otak atau penurunan kognitif," terang Profesor Yasuharu Tabara, peneliti dari Center for Genomic Medicine di Kyoto University Graduate School of Medicine, Jepang.

Penelitian yang diterbitkan di American Heart Association's journal Stroke ini melibatkan 841 wanita dan 546 pria dengan usia rata-rata 67 tahun. Setelah mereka berdiri dengan 1 kaki, otak mereka dipindai. Para peneliti kemudian menemukan bahwa mereka yang memiliki kesulitan untuk berdiri dengan 1 kaki, memiliki risiko yang lebih tinggi untuk terkena penyakit stroke.

sumber/merdeka/sehat

Saat ini 0 komentar :

Copyright © 2016 kasface.com - All Rights Reserved