Mengatasi Flu dan Demam dengan Sup Ayam

Friday, October 26, 2012 : 11:20:00 PM

Sup bening berisi potongan ayam dan sayuran ini sering jadi menu sehari-hari. Rasanya gurih enak, apalagi jika kaldunya dihirup selagi hangat. Rupanya makanan ini banyak dianjurkan untuk mereka yang sedang pilek dan demam.

Kesimpulan tersebut dihasilkan dari penelitian, Sup ayam yang klasik menjadi obyek penelitian mereka.

Dalam penelitian tersebut, ditemukan jika sup ayam mengandung senyawa anti inflamasi yang bisa mencegah demam dan pilek semakin parah. Hal tersebut disampaikan oleh Dr. Stephen Rennard, salah satu peneliti.
 
Peneliti mengungkapkan jika pilek dan demam disebabkan oleh adanya infeksi pada saluran pernapasan bagian atas. Hal tersebut akhirnya menimbulkan peradangan dan mempengaruhi sel darah putih. Renhard dan timnya meneliti perpindahan sel darah putih ini. Disimpulkan, orang yang banyak mengonsumsi sup ayam perpindahan sel darah putihnya berjumlah lebih sedikit.

Menurut peneliti, alasannya adalah komposisi dalam sup tersebut. Sup yang berisi ayam, bawang, kentang, wortel, juga seledri dan peterseli memiliki nutrisi yang baik. Sup ayam juga dipercaya memberikan efek psikosomatis, yang bisa bisa memberi rasa nyaman saat sedang dalam keadaan tidak fit.

Untuk membuat sup ayam, gunakan jenis ayam yang muda dengan berat sekitar 600 gram. Sebelum dimasak, cuci ayam dengan air hangat agar lendir dan darahnya bisa terlepas. Agar lebih bergizi, tambahkan aneka rempah dan juga sayuran. Rebus ayam dengan api kecil agar kaldunya bening dan gurih.

Saat ini 0 komentar :

Copyright © 2016 kasface.com - All Rights Reserved